SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA PANDOWAN

 

PERTEMUAN KADER YANDU DESA PANDOWAN

Administrator 26 November 2019 12:01:37

Sebagai seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan, keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu. Seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu.
 
Meskipun sebagai relawan, kader perlu dibekali dengan pengetahuan yang cukup agar kemampuan dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan dapat terlaksana dengan optimal.
 
Dalam rangka mengasah pengetahuan itu, bertempat di Komplek Balai Desa Pandowan sejumlah 24 ibu-ibu Kader Posyandu hari Selasa, 26 November 2019 mengadakan pertemuan rutin dengan diisi pemberian informasi dan penyegaran kembali pengetahuan tentang pelayanan Posyandu yang dipandu oleh Bidan Desa Pandowan Ibu Dewi Palupi dari Puskesmas Galur I dan di dampingi Ibu Sulastri dari PLKB Kecamatan Galur.
 
Dalam pertemuan itu Ibu Dewi Palupi membimbing dan mengingatkan kembali mengenai buku-buku administrasi Posyandu, antara lain buku Pencatatan Ibu Hamil, Pencatatan Bayi Lahir, Pencatanan Balita dan sebagainya. Dikatakan pula bahwa buku-buku administrasi itu hendaknya diisi dengan benar dan diisi secara kontinyu.
 
Acara kemudian dilanjutkan pemaparan informasi tentang Kanker dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) dan informasi Stunting oleh Ibu Dukuh IV Prembulan Setiti Kawantiningsih.

Komentar atas PERTEMUAN KADER YANDU DESA PANDOWAN

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Kamituwa Jogobyo Ulu-Ulu Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung