SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA PANDOWAN

 

Praktek Lapangan - Dapur Umum

Administrator 29 Oktober 2019 12:13:10

Praktek Lapangan - Dapur Umum
Relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Pandowan, Kecamatan Galur menggelar Pelatihan Dapur Umum dalam rangka evakuasi pasca bencana bertempat di Balai Desa Pandowan, Rabu (23/10/2019). Kegiatan ini bekerjasama dengan BPBD Provinsi DIY, BPBD Kabupaten Kulon Progo, Dinas Sosial Provinsi DIY.. Pelatihan ini digelar untuk melatih kesiapsiagaan Desa Pandowan jika sewaktu-waktu membutuhkan secara cepat personil untuk tanggap bencana dalam kapasitas Dapur Umum.
 
Dapur Umum dipandu oleh Dinas Sosial Provinsi DIY dengan menggunakan truk berisi alat-alat dapur. Semua yang dimasak menggunakan alat-alat yang telah dibawa oleh truk dari Dinsos.
 
Penyelenggaraan Dapur Umum dilakukan apabila tidak memungkinkan bantuan mentah untuk korban bencana. Penyelenggaraan Dapur Umum untuk melayani kebutuhan makan para penderita / korban bencana dapat diselenggarakan oleh siapa saja yang dapat menyelenggarakannya tentunya dengan kapasitas dalam Dapur Umum itu sendiri.
 
Tujuan dilaksanakannya pelatihan Pengelolaan Dapur Umum tersebut agar masyarakat memahami potensi bencana dan siap melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana jika terjadi darurat bencana dan pengungsian. Juga sebagai upaya untuk peningkatan kapasitas masyarakat dan Pemerintah Desa dalam penanganan darurat bencana.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Umum Aparatur Desa dan Aset Kepala Urusan Perencanaan dan Keuangan Kepala Seksi Kemasyarakatan Kasi Pemerintahan Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Dukuh I Dukuh II Dukuh III Dukuh IV

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung