SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA PANDOWAN

 

Belasan warga Prembulan Galur terserang Demam Berdarah

Administrator 04 Maret 2020 12:01:36

 
Fogging, yaitu pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa ; hal ini dilaksanakan untuk memberantas nyamuk sampai kesarang-sarangnya.
 
Selain untuk mencegah terjadinya demam berdarah hal ini pun dilaksanakan karena menyikapi perubahan cuaca yang terjadi di bulan ini. Dampak dari hal ini, bertambahnya jumlah perkembangbiakan nyamuk sehingga ini adalah masalah serius yang harus segera ditangani.
 
Sedikitnya ada 11 warga di Pedukuhan Prembulan, Kalurahan Pandowan, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo terserang Demam Berdarah dan dirawat di Rumah Sakit terdekat.
 
“Pagi ini dilakukan penyemprotan di rumah rumah warga dan sekolah sekolah serta tempat-tempat yang diduga untuk singgah nyamuk,” kata R Sigit Purnomo SIP Panewu Anom Kapanewon Galur saat dihubungi Kabarno.com Rabu, 04 Maret 2020.
 
Pak Panewu Anom menambahkan pagi tadi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo melaksanakan fogging atau penyemprotan untuk mengurangi perkembangan jentik jentik nyamuk penyebab demam berdarah.
 
Pak Panewu Anom berharap pada warga untuk melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN ) dengan menyasar jentik nyamuk yang ada di lingkungan sekitar, sehingga masyarakat yang belum diserang wabah DBD dapat ikut berpartisipasi melakukan pencegahan.
 
 
Sumber : Kabarno.com
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Kamituwa Jogobyo Ulu-Ulu Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung